3 Hari jelang Tahun Baru, tak ada lonjakan kendaraan di Tol Cikarang Utama

Duniabola99.org – Jelang hari raya tahu baru, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan pemantauan di beberapa ruas jalan tol. Salah satunya yaitu di ruas jalan tol Cikarang Utama (Cikarut) yang terlihat tak mengalami lonjakan volume kendaraan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan bahwa di ruas jalan tol Cikarut saat ini masih dalam keadaan normal. Hal itu ia sampaikan berdasarkan penghitungan jumlah kendaraan terakhir sekitar pukul 20.00 WIB, tercatat ada 58.000 kendaraan yang melintas di ruas jalan tol tersebut.

“Saya pikir cukup normal, tidak ada lonjakan,” kata Royke saat meninjau arus mudik Tahun Baru 2018 di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jumat (29/12).

Di ruas jalan tol Cikarut sendiri meskipun terlihat banyaknya kendaraan pribadi maupun umum yang melintasi jalur tersebut lumayan cukup banyak, tapi tak terlalu mengalami kemacetan yang berarti. Karena untuk kendaraan roda empat masih bisa melaju kendaraannya sampai 80 km per/jam.

Meski begitu, Royke menyebut bahwa jumlah tersebut sudah mulai ada peningkat sebanyak 1,9 persen dibanding dengan hari biasanya. Namun, untuk tol Cikampek justru mengalami kepadatan di Km 11, lantaran adanya penyempitan lajur atau Bottlleneck.

“Terjadi ada sedikit antrian bottleneck km 11 tadi. Katakanlah penyempitan, selepas itu, tidak ada antrian begitu berarti,” ujarnya.

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online