5 Cara payudara beritahukan kondisi kesehatanmu yang sebenarnya

 

Ladies, tahukah kamu bahwa payudara bisa memberitahukanmu tentang kondisi kesehatan yang sebenarnya terjadi di dalam tubuh?

Well, payudara memang bersifat dinamis setiap bulannya. Tak jarang kamu akan merasa bahwa payudara terasa nyeri atau ukurannya bertambah saat sedang mengalami PMS. Nah, bukan itu saja makna dari perubahan yang dialami payudara.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa cara saat payudaramu mencoba untuk memberitahukan kondisi kesehatanmu.

1. Perubahan ukuran

Payudara pun bisa mengalami perubahan ukuran bergantung dengan berat badan lho. Jika berat badanmu sedang naik, maka payudara bisa membesar karena kelenjar lemak juga bertambah besar. Sedangkan saat tubuhmu mengurus, maka ukuran payudara bisa menyusut.

Selain karena berat badan, fluktuasi ukuran payudara juga disebabkan karena konsumsi pil KB atau perubahan hormonal saat siklus bulanan.

2. Perubahan bentuk

Diet ekstrim yang berakibat pada fluktuasi berat badan yang kamu jalani bisa membuat bentuk payudara berubah. Salah satunya yang terlihat adalah bentuk payudara yang cenderung menurun atau kendor.

Selain faktor berat badan, payudara yang menurun juga akan terjadi seiring bertambahnya usia karena ligamen mulai meregang dan kulit kehilangan elastisitasnya.

3. Perubahan abnormal

Saat kamu mengamati payudaramu, apakah kamu melihat perubahan yang abnormal? Biasanya hal ini berkaitan dengan munculnya benjolan misterius.

Jika muncul benjolan misterius ini, maka kamu patut untuk waspada. Sebab bisa jadi itu adalah tanda awal dari munculnya kanker payudara.

4. Puting masuk ke dalam

Normalnya, puting bersifat maju ke depan. Nah saat kamu melihat bahwa putingmu cenderung untuk masuk ke dalam, kamu wajib untuk melakukan pemeriksaan. Sebab ini bisa jadi tanda awal dari kanker payudara. Apalagi jika putingmu mengeluarkan cairan misterius.

5. Perubahan warna payudara

Sebagian besar kanker payudara yang sudah memasuki level stadium lanjut bisa menyebabkan perubahan warna. Selain karena kanker, perubahan warna ini juga bisa menjadi tanda awal kehamilan.

So ladies, perhatikan payudaramu. Apakah ada perubahan abnormal yang terjadi?

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99