5 Makanan berwarna putih ini diam-diam bahayakan kesehatanmu

Putih tak selalu identik dengan hal positif. Ada beberapa makanan berwarna putih seperti gula putih yang bisa bahayakan kesehatan tubuhmu. Hal ini terjadi karena makanan berwarna putih mengalami proses penyaringan dan pemutihan yang membuatnya kehilangan sebagian besar kandungan nutrisi di dalamnya. Beberapa bahaya kesehatan yang bisa ditimbulkan adalah obesitas, hipertensi, diabetes, serta ketidakpekaan insulin.

Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia beberapa makanan berwarna putih yang bisa menurunkan kesehatanmu.

Roti tawar
Roti tawar terbuat dari tepung terigu yang diolah sedemikian rupa jadi lebih putih dan bergluten. Sehingga kandungan serat, lemak, vitamin, mineral, dan fitonutrien di dalamnya hilang. Konsumsi roti tawar berlebih, termasuk kue, biskuit, atau makanan berbahan tepung lainnya akan menyebabkan resistensi insulin dan memperparah diabetes.

Nasi putih
nasi putih adalah makanan pokok orang Indonesia. Masalahnya, nasi putih tinggi akan kandungan gula. Sehingga mengonsumsinya berlebih bisa meningkatkan risiko diabetes.

Garam
Jangan salah, garam juga memiliki manfaat sehat. Tanpa cukup sodium dan klorida yang ada di dalam garam, tubuh bisa mengalami ketidakseimbangan elektrolit. Namun, terlalu banyak garam juga bisa menyebabkan overdosis sodium yang mengakibatkan hipertensi, rusaknya pembuluh darah, hingga kanker perut.

Gula
Gula putih melalui serangkaian proses pengolahan yang menjadikannya berbahaya jika dikonsumsi berlebih. Dampak buruk yang terlihat adalah naiknya berat badan.

Kentang
Kentang juga termasuk makanan berwarna putih yang membahayakan. Sebab, kentang begitu tinggi karbohidrat. Sebaiknya, konsumsi kentang yang diolah dengan cara direbus atau dikukus.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99