6 Penyakit yang akan sembuh saat kamu kurangi konsumsi gula

Kamu berencana untuk mengurangi konsumsi gula putih? Tentu saja hal tersebut merupakan sesuatu yang positif untuk kesehatan tubuh. Sebab, kebanyakan gula tak diragukan lagi bisa menyebabkan penyakit diabetes atau obesitas.

Nah, jika kamu mengurangi konsumsi gula, maka beberapa penyakit ini bisa perlahan sembuh.

Penyakit autoimun
Konsumsi gula diketahui bisa meningkatkan peradangan di tubuh. Gula juga menyebabkan perubahan mikrobiota di usus, merusak kesehatan pencernaan, dan membuat penyakit autoimun memburuk. Dengan mengurangi konsumsi gula, maka akan terjadi penurunan peradangan dan gangguan autoimun di tubuh.

Risiko resistensi insulin
Konsumsi gula berlebih terbukti dapat menyebabkan resistensi insulin dimana sel tidak bisa merespon insulin dengan baik. Hal ini bisa meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan gangguan metabolisme lainnya. Maka saat kamu tidak mengonsumsi gula, maka hal sebaiknya akan terjadi.

Hati berlemak
Hati berfungsi untuk metabolisme fruktosa yang bisa menyebabkan akumulasi lemak. Jadi, jika kamu membatasi konsumsi gula, maka risiko hati berlemak dan meradang akan berkurang.

Penyakit jantung
Selain lemak, sudah terbukti bahwa konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan masalah jantung. Sebab gula bisa menyebabkan peningkatan LDL atau kolesterol jahat yang kemudian menyempitkan arteri. Sehingga dengan tidak makan gula putih, kamu akan terbebas dari penyakit jantung.

Obesitas
Gula sangatlah rendah nutrisi namun tinggi kalori. Sehingga mengonsumsinya secara berlebihan bisa menyebabkanmu terkena obesitas.

Kecanduan
Gula dikatakan bisa memperburuk kecanduan rokok dan alkohol. Sebab gula akan melepaskan dopamin di otak yang membuatmu selalu mendambakan zat adiktif seperti rokok. Jadi, saat kamu memutuskan untuk tidak mengonsumsi gula, kamu juga bisa lepas dari kecanduan zat berbahaya.

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online