Abdee Slank Sudah Ajukan Permohonan Cerai Kepada Istri Sejak Oktober 2017

Kabar perceraian kembali datang dari dunia selebritis. Kali ini rumah tangga gitaris SlankAbdee, yang berada di ujung tanduk. Kabar perceraian Abdee ini dibenarkan oleh Jarkasih, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Menurut Jarkasih, Abdee lah yang memohon cerai kepada sang istri Anita Dewi Farida, dengan diwakilkan oleh kuasa hukumnya Taufik Mahmud. Perkara permohonan cerai Abdee ini terdaftar pada tanggal 5 Oktober 2017 dan didaftarkan dengan nomor 3448/Pdt.G/2017/PA.JS. Artinya, perkara ini sudah masuk dari bulan Oktober 2017 dan prosesnya sudah berjalan.

“Dan kalau kita lihat datanya ini, maka perjalanan perkaranya ini sudah sampai pada duplik. Karena biasanya prosesnya ini setelah daftar, lalu dipanggil sidang, kemudian dilaksanakan sidang perdana. Kalau hadir keduanya kemudian dimediasi dan dalam pemeriksaan berkas ternyata mediasi sudah dilaksanakan. Kemudian berjalanlah prosesnya, jawaban, replik baru duplik. Jadi duplik itu nanti jawabannya lagi itu dari pihak Abdee atas replik dari Anita, istrinya itu, yang diagendakan pada tanggal 26 bulan dua tahun 2018,” jelas Jarkasih, di PA Jaksel, Rabu (21/2/2018).

Abdee dan istri sudah lewatkan masa mediasi.

Dari berkas itu, saat proses mediasi Abdee maupun Anita sama-sama datang tapi tidak bersamaan dan di lain waktu. Dari perkara itu, yang diminta Abdee adalah perceraian. Jarkasih tidak bisa memastikan apakah ada tuntutan dari pihak Anita. Jarkasih juga lalu menjelaskan kenapa permohonan cerai Oktober tapi sampai sekarang masih berlangsung.

“Karena hal itu harus kami baca dulu dalam berkasnya, apakah ada rekonvensi atau tidak. Tapi pada prinsipnya pokok perkaranya itu adalah cerai talak, cerai yang diajukan oleh saudara termohon Abdi. Perkara lama atau tidaknya itu tergantung materinya dan perkara itu. Biasanya pemeriksaan itu andai kata istri tidak berkenan untuk bercerai, maka dia punya hak jawab tertulis, dia kemukakan alasan-alasan, dan itukan mulai jawab, replik terus dijawab lagi, kemudian duplik. Nah itukan sebelum pemeriksaan perkara diadakan ada mediasi dan dilaksanakan harus satu bulan maksimal,” kata Jarkasih.

Saat ditanyakan apa Anita ingin mempertahankan rumah tangganya, Jarkasih tahu tahu. Yang pasti dalam setiap persidangan, Anita selalu hadir sedangkan Abdee hanya diwakili oleh kuasa hukumnya. Oleh karena itu proses perceraian ini tidak mungkin verstek (diputuskan hakim karena tergugat tak hadir). “Iya tetap kan secara formal sah diwakili oleh kuasa hukumnya,” pungkas Jarkasih.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99