Asa Roibi dan Seribu Terompet Tahun Baru

Duniabola99.org – Roibi (38) kembali menjajal peruntungan di momen tahun baru. Bermodal uang Rp 2,5 juta, Roibi kembali berjualan terompet tahun baru.

Menjajakan terompet dilakoni pria asal Cikarang, Jawa Barat ini pada hari-hari jelang pergantian tahun. Di kesehariannya, Roibi menjadi pedagang asongan.

Untuk pekerjaan musiman ini, Roibi harus datang ke Pasar Pagi Tambora, Jakarta Barat. Ada 1.000 terompet disiapkan Roibi untuk dijual.

“Bawa seribu (terompet). Per hari kadang-kadang laku 200 (terompet),” kata Roibi saat ditemui duniabola99.org, Jumat (29/12/2017).

Bermacam jenis terompet yang dijual. Ada yang menyerupai saksofon, ada juga yang dihias mirip dengan kepala naga. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 5 ribu hingga yang paling mahal Rp 25 ribu.

Tapi Roibi merasakan perbedaan penjualan terompet tahun ini dengan tahun sebelumnya. Menurutnya jumlah pembelian terompet menurun.

“Sekarang sehari cuma Rp 70.000, tahun kemarin bisa sampai Rp 2.000.000. Modalnya Rp 2,5 juta. Tahun kemarin mah balik modal kalau sekarang mah belum tahu,” kata Roibi.

Meski penjualan cenderung menurun, Roibi masih punya asa agar dagangannya habis terjual. “Ini kan kita anggap rezeki setahun sekali,” tuturnya.

Tak cuma Roibi. Berjualan terompet jelang tahun baru juga dilakukan Uki (39). Warga Cikarang ini sudah rutin berjualan terompet hanya pada tahun baru sejak tahun 1998.

Selain Roibi, ada pula Uki (39), dari Cikarang yang berjualan terompet di Pasar Pagi. Ia mengaku sudah berjualan sejak tahun 1998.

Uki mulai berjualan terompet pada 25 Desember. Per harinya Uki bisa menjual 40-50 terompet.

“Kalau modal total semua Rp 3 juta. Kadang-kadang ,” terangnya.

Selama seminggu berjualan terompet, Uki mengaku biasanya bisa mendapatkan uang sebanyak Rp.5.000.000. Meski demikian agar bisa berjualan, pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini terkadang harus meminjam dan menjual barang-barangnya.

“Kadang-kadang minjem kalo nggak sodara ya sama temen. Kadang-kadang jual barang juga,” kata Uki.

Sama dengan Roibi, Uki menyebut penjualan terompet tahun ini lebih sepi. Namun Uki yakin jumlah terompet yang terjual akan meningkat pada malam pergantian tahun.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99