Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Perselingkuhan

 

Duniabola99.org – Memperbaiki hubungan yang ternodai oleh perselingkuhan memang butuh usaha keras. Tidak semudah membalik telapak tangan.

Sangat sulit membangun kembali kepercayaan yang telah rusak. Kita juga pasti tak sanggup membayangkan orang yang kita cintai dekat dengan orang lain. Lantas bagaimana kita bisa menghadapi hal ini?

Perceraian bukanlah satu-satunya cara untuk mengatasi situasi ini. Sebuah penelitian menunjukan bahwa persentase perkawinan yang berhasil bertahan dalam perselingkuhan ternyata cukup besar.

Pakar hubungan dan pendiri ‘The Marriage Restoration Project’, sebuah inisiatif global untuk menjaga kelanggengan dan kebahagiaan dalam pernikahan, Rabbi Shlomo mengatakan bahwa banyak pasangan yang bisa survive dari perselingkuhan.

 

Baca :Sinopsis Film Kaabil (2017)

Rabbi Shlomo mencegah perceraian dengan mengandaikan pasangan tersebut berada di atas kapal. “Kapal bisa berlayar itu tergantung Anda. Begitu juga dengan pernikahan,” ucap Rabbi.

Inilah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mempertahankan pernikahan.

  • Pastikan Bahwa Pasangan Anda Telah Mengakhiri Perselingkuhannya

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa pasangan Anda bersedia mengakhiri perselingkuhannya. Jill Murray Ph.d, terapis penikahan dan keluarga dari California mengatakan bahwa menghentikan perselingkuhan adalah hal yang tidak bisa dinegosiasikan.

“Kita tidak bisa hidup dengan pasangan yang masih memiliki hubungan dangan selingkuhannya, entah dalam bentuk hubungan apapun. Meskipun harus berganti pekerjaan, tempat gym atau pindah ke kota lain sekalipun,” ucap Jill Murray.

Jill Murray juga mengatakan bahwa hal tersebut adalah satu-satunya cara untuk memastikan bahwa pasangan anda 100 persen berkomitmen untuk mempertahankan pernikahan. Setelah komitmen tersebut terbentuk, inilah waktu yang tepat untuk memperbaiki apa yang salah dan mencari penyebabnya.

  • Berdiskusilah dengan Pasangan

Idealnya, putuskan kapan Anda dan pasangan bisa duduk bersama dan diskusikanlah bagaimana nasib hubungan Anda kedepannya. Namun jangan langsung membicarakan hal tersebut pada hari yang sama saat Anda menemukan pasangan anda selingkuh. Sebaiknya, tundalah dulu sampai hati dan pikiran merasa lebih tenang.

Disarankan agar kita menyiapkan waktu terlebih dahulu sampai siap secara mental utnuk berdiskusi hal-hal yang tidak nyaman dalam hubungan anda.

Craig Foust, konselor pernikahan yang berbasis di St. Louis, Missouri, berkata bahwa memahami akar perselingkuhan juga termasuk hal yang penting.

“Mereka yang dikhianati kekasihnya biasanya bertanya hal-hal yang sama berkali-kali. Namun, inti dari masalah yang akan dieksplorasi adalah kapan atau bagaimana perkembangan hubungan Anda,” ucap Craig Foust.

Craig Foust menambahkan bahwa kunci untuk memperbaiki hubungan yang rusak karena perselingkuhan adalah menjawab dengan kritis pertanyaan seperti, “Kapan kita mulai mengalami masalah? Apa tandanya? Apakah kita berdua sadar bahwa jarak mulai tumbuh dalam hubungan?

Baca :Gadis Dewasa Dengan Lingerie Merah

  • Minta Bantuan Profesional

Perselingkuhan adalah hal serius dalam sebuah hubungan. Jika prioritas Anda adalah mempertahankan pernikahan, Foust merekomendasikan untuk meminta saran dari konselor pernikahan.

“Ini seperti menemui dokter untuk mengobati cedera di kaki. Luka Anda akan semakin parah jika tidak diobati dengan benar,” papar Foust.

Sama halnya dengan penyembuhan setelah berselingkuh. Rata-rata pasangan mungkin bisa menstabilkan pernikahan mereka, tapi seringkali ada masalah yang mengakar dan akan terlihat dari waktu-ke waktu atau hingga orang lain melihatnya.

  • Buatlah Quality Time

Setelah melalui pembicaraan yang sulit dan pasangan sepakat untuk melanjutkan hubungan, inilah saatnya untuk menghidupkan kembali hubungan. Mungkin ini bukanlah hal yang mudah, tapi sangat penting untuk segera memperbaiki hubungan anda secepatnya.

Foust mengatakan bahwa menghabiskan waktu bersama dengan pasangan membantu membangun kembali hubungan yang rusak.

“Kencan adalah salah satu ide yang baik. Tapi, lebih baik lagi adalah melakukan aktivitas yang membangun hubungan, misalnya pergi mendaki, olahraga bersama, jalan-jalan di taman yang indah dan liburan raga bersama. Anda bisa juga melakukan hal yang menyenangkan seperti saat pertama kali berkencan,” tambah Foust.

Jika cara di atas masih belum bekerja, inilah saatnya anda melepaskan hubungan.

Banyak orang yang berhasil memperbaiki hubungan yang telah ternodai oleh perselingkuhan. Namun, terkadang luka yang terlalu dalam membuat beberapa hubungan tidak bisa diselamatkan. Pada kasus lain, beberapa pasangan memang benar-benar ingin mengakhiri pernikahannya.

Jika Anda memang tidak mampu mengatasi luka karena perselingkuhan, Murray menyarankan untuk mengambil langkah mundur untuk menilai apakah pasangan benar-benar peduli dengan perasaan Anda atau Ada benar-benar harus menyudahi hubungan anda.

“Jika pasangan tidak bisa berubah, tertutup, masih sering berbohong, atau sering marah dan terlalu sering menyakiti Anda, mungkin ini saatnya mengakhiri hubungan,” papar Jill Murray.

BACA JUGA

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99