CEO Baru Targetkan Uber Melantai di Bursa Pada 2019

 

Duniabola99.org – CEO Uber, Dara Khosrowshahi, mengkonfirmasi bahwa Uber berencana untuk melakukan penawaran umum saham perdana ke publik atau initial public offering (IPO) di 2019.

Ini merupakan langkah berbeda dari CEO Uber sebelumnya, Travis Kalanick, yang juga co-founder Uber. Sebelumnya, Kalanic selalu berupaya untuk menjauhkan Uber dari IPO.

“Ada untung ruginya jadi perusahaan terbuka,” kata Khosrowshahi di ajang New York Times DealBook Conference di Manhattan, New York, Kamis (9/11/2017) waktu setempat.

“Travis (Kalanick) dan semua dewan direksi setuju bahwa kami seharusnya go public,” tambah dia.

Calon CEO baru Uber Dara Khosrowshahi
Uber saat ini memiliki valuasi 70 miliar dollar AS, atau valuasi startup tertinggi di dunia. Perusahaan ini sudah menarik pendanaan hingga 10 miluar dollar AS sejak berdiri pada 2009 lalu.Konglomerasi Jepang SoftBank sedang dalam pembicaraan dengan Uber untuk melakukan private placement secara besar-besaran dengan total miliaran dollar AS.

(Baca: “Seharusnya Gubernur Anies Justru Memperluas Pembatasan Kendaraan Pribadi”)

CEO Uber percaya diri jika semua dewan direksi akan menyetujui tawaran SoftBank tersebut dan segera menyegel kerja sama.

“Negosiasi sedang berlangsung. Mungkin butuh waktu agak lami tapi pasti segera selesai,” kata dia.

Sebelum menjabat sebagai CEO Uber dua bulan lalu, Koshrowshahi merupakan CEO Expedia. Dia mau menjabat sebagai CEO Uber setelah didorong oleh sahabatnya yang juga CEO Spotify, Daniel Ek.

BACA JUGA

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online