Deretan fakta menarik Asgardia, negeri pertama di luar angkasa!

 

Jika Anda penggemar berbagai kisah fiksi ilmiah dan berharap ada pesawat luar angkasa yang menampung sebuah kelompok masyarakat, hal tersebut akan segera jadi kenyataan.

Sejak 2016 silam, gabungan para ilmuwan secara internasional mengumumkan bahwa akan ada sebuah ‘Space Nation’ atau negeri di luar angkasa. Ini adalah sebuah negara independen yang diberi nama ‘Asgardia,’ dan akan diluncurkan tahun depan bersama diluncurkannya sebuah satelit yang akan jadi proyek awalnya.

Anda dengan mudah bisa menjadi warga negara dari negara yang tak ada di Bumi tersebut, dengan mendaftar ke website resmi Asgardia di tautan ini.

Jika Anda membuka website tersebut, sampai hari ini, Sabtu (29/7), sudah ada 285.264 orang yang mendaftar menjadi warga negara Asgardia. Negara yang paling banyak mendaftarkan diri adalah Turki, dengan 42.315 orang yang daftar. Sementara Indonesia ada di peringkat 4 dengan 13.553 orang yang mendaftar jadi warga Asgardia.

Dilansir dari CNN, warga negara Asgardia ini berumur 18 hingga 35 tahun, dengan 83 persen laki-laki, 16 persen wanita, dan 1 persen “lainnya.”

Asgardia digagas oleh tim ilmuwan yang dikepalai oleh Dr. Igor Ashurbeyli, yang juga merupakan founder daru Aerospace International Research Center. tak cuma itu, Dr. Igor juga dinobatkan jadi kepala negara Asgardia.

Namun tujuan utama dari Asgradia sebenarnya adalah membentuk “masyarakat damai,” yang punya akses lebih mudah ke teknologi antariksa dan berbagai teknologi canggih lainnya. Selain itu, Asgardia juga ingin jadi sebuah proteksi dari para penduduk Bumi dari berbagai hal berbahaya yang berasal dari luar angkasa. Hal tersebut meliputi berbagai puing-puing luar angkasa, semburan ledakan matahari, tabrakan asteroid, serta berbagai hal berbahaya lainnya.

Salah satu keunikan Asgardia adalah sistem penanggalan yang berbeda. Asgardia menggunakan modifikasi dari kalender Gregorian yang umum kita ketahui, namun memulai semuanya kembali dari awal. Seperti di hari ini, tanggal 29 Juli 2017, di Asgardia sekarang tanggal 14 Juli 0001.

Nama Asgardia sendiri diambil dari Mitologi Nordik di Eropa Utara yang merupakan kota di langit yang dikuasai oleh Odin dari Valhalla.

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online