Dinas Kebersihan DKI klaim denda buang sampah di sungai terkumpul Rp 87 juta

Please enter banners and links.

Duniabola99.org – Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan, mengisi akhir pekan dengan membersihkan sampah di Kali Tegal Amba, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (30/12). Anies dibantu pasukan oranye, Anies mengeruk sampah yang berserakan.

Dikutip dari Antara, saat meninjau, ada sejumlah titik yang dipantau langsung oleh Anies. Tepat di Kali Tegal Amba, Anies tak segan mengeruk sampah. Kebetulan kali tersebut cukup dangkal meski airnya berwarna kehitaman. Selanjutnya sampah-sampah tersebut langsung dimasukkannya ke dalam karung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengatakan Pemprov DKI memang masif menjaga kebersihan kali di Jakarta. Pemrov DKI juga konsisten menerapkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah.

Dalam Perda tersebut disebutkan, seseorang yang membuang sampah di kali akan dikenakan denda maksimal Rp 500.000.

“Sekarang (2017) sudah dapat Rp 87 juta, tahun lalu Rp 201 juta,” kata Isnawa di Duren Sawit.

Isnawa mengatakan, meski sudah diberlakukan denda, warga nyatanya tak jera. Menurut dia, hingga kini, sampah masih memadati sungai sehingga menghambat aliran air.

Ke depan, Pemprov DKI akan menerapkan sistem tangkap tangan bagi warga yang membuang sampah di sungai. Dengan begitu, Isnawa yakin sungai-sungai di Jakarta akan bersih dari sampah.

“Yang diarahkan Pak Gubernur nanti ke depan kita ingatkan RT-RT untuk operasi tangkap tangan,” ucapnya.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99