Fakta Menarik Gol Cristiano Ronaldo ke Gawang Andorra

Please enter banners and links.

Duniabola99.org – Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan pada awal laga Andorra lawan Portugal. Namun karena Portugal kesulitan mencetak gol, Ronaldo akhirnya bermain dan muncul sebagai penyelamat Portugal.

Ronaldo mencetak gol perdana Portugal dan berperan penting di balik lahirnya gol kedua Portugal. Kegemilangan Ronaldo ini membuat Portugal masih punya peluang meraih tiket langsung ke Piala Dunia 2018.

Berikut sejumlah fakta menarik di balik gol Ronaldo ke gawang Andorra dikutip dari berbagai sumber:

– Cristiano Ronaldo mencetak delapan gol dalam lima laga kualifikasi Piala Eropa terakhir yang dijalani oleh Portugal. Ia hanya gagal mencetak gol pada laga lawan Hungaria yang berakhir dengan skor 1-0 saat Andre Silva mencatat satu-satunya gol kemenangan Portugal.

– Cristiano Ronaldo memperpanjang rekornya sebagai pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak untuk tim nasional. Cristiano Ronaldo mencetak 80 gol, unggul jauh dari David Villa (59 gol) dan Lionel Messi (58).

– Cristiano Ronaldo telah mencetak 15 gol di babak penyisihan Piala Eropa, dan bersama Robert Lewandowski jadi pencetak gol terbanyak di zona Eropa. Namun secara keseluruhan, Ronaldo dan Lewandowski masih kalah dari Mohammad Al-Sahlawi (Arab Saudi) dan Ahmed Khalil (Uni Emirat Arab) yang telah mencetak 16 gol.

– Gol ke gawang Andorra juga memperpanjang rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Portugal. Rekor Ronaldo makin sulit dikejar oleh para juniornya di masa mendatang.

– Cristiano Ronaldo kini ada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk tim nasional sepanjang masa. Ia hanya kalah dari Ferenc Puskas (Hungaria) yang mencetak 84 gol dan Ali Daei (Iran) yang telah membukukan 109 gol.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99