Ingin Buka Usaha Kafe? Simak Tips dari 2 Perempuan Muda Ini

 

 

Markasjudi-Apakah Anda berani membuka sebuah usaha tanpa didasari pengalaman sebelumnya? Berbeda dengan dua wanita ini, yaitu Cynthia Loy dan Daphne Choy. Walaupun masih berumur 23 tahun, mereka sudah berani membuka bisnis sendiri tanpa pengalaman apapun.

Seperti dari Bussiness Insider Singapore, Senin (31/7/2017) Loy merupakan seorang sarjana jurusan perdagangan dan Choy seorang mahasiswi manajemen berhasil membuka sebuah kafe bernama Enchanted Cafe pada akhir Maret lalu.

Mereka memang tidak memiliki pengalaman apa pun sebagai entreprenuer, tetapi mereka memiliki prinsip yang menjadi pegangan untuk menjalankan usaha ini. Pertama, jangan pernah memposisikan diri sebagai bos walaupun Anda yang memiliki bisnis tersebut.

Loy dan Choy menggunakan prinsip “pelayan-kepemimpinan”, dengan piramida kekuasaan dibalikkan – tidak ada lagi pengusaha dapat membangun model bisnis yang sukses semata-mata dengan mengerahkan kekuatan dan kontrol. Hal ini karena mereka menganggap saat ini orang tidak ingin dirinya dikuasai lebih oleh orang lain daripada oleh dirinya sendiri.

Kedua, belajar dari pengalaman orang lain. Mengutip pasar kerja yang tidak stabil dan tidak aman sebagai faktor pendorong yang mendorongnya untuk memilih jalur bisnis. Hal ini karena mereka sudah melihat banyak sekali orang yang kehilangan pekerjaan dan tidak memiliki apa- apa lagi selain mencari pekerjaan baru.

Terakhir, prinsip yang mereka miliki dalam menjalani usaha ini adalah membawa hobi ke ruang kerja. Choy yang hobi menata ruangan membawa hobinya tersebut ke dalam bisnisnya. Ia mengubah ruangan biasa menjadi kafe yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Mereka sadar mereka memiliki kemampuan masing- masing sehingga mereka membagi tugas untuk memakai hobi masing- masing dalam memajukan bisnisnya. (Fransiska Wahyuning)

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99