Libur Natal, Penumpang Bandara RHF Tanjungpinang Capai 10.428

Duniabola99.org –  Jumlah penumpang Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang terhitung sejak tanggal 18-25 Desember atau selama libur perayaan Natal 2017 mencapai 10.428 orang. Angka ini mengalami kenaikan hingga 47,26 % dibandingkan dengan libur Natal 2016 lalu.

General Manager Bandara RHF Tanjungpinang Hotasi Manalu menerangkan, rincian jumlah kedatangan sebanyak 5.476 orang dan keberangkatan sebanyak, 4.952 sampai pada Senin (25/12). Rata-rata setiap harinya mencapai sebanyak 1.400 orang, sedangkan tahun 2016 hanya berkisar 800 orang setiap harinya.

Tidak hanya itu, traffic pesawat juga mengalami kenaikan hingga 200 % di mana pada tahun ini jumlah pesawat keberangkatan dan kedatangan sebanyak 10 penerbangan. Dia menuturkan, pada hari Natal total penumpang sebanyak 1.192 penumpang baik kedatangan dan keberangkatan yang menggunakan Bandara RHF Tanjungpinang.

“Tahun ini ada kenaikan dari segi traffic pesawat dari tiga penerbangan menjadi 10 penerbangan, trend penumpang juga mengalami kenaikan,” kata Manalu di saat ditemui di Bandara RHF Tanjungpinang, Selasa (26/12/2017).

Dia menyampaikan keberangkatan dan kedatangan di bandara bertujuan dari Tanjungpinang-Jakarta, Tanjungpinang-Pekanbaru, Tanjungpinang-Batam, Tanjungpinang-Maltak, Tanjungpinang-Dabo Singkep, dan Tanjungpinang-Natuna, begitu juga dengan sebaliknya.

Menurutnya selama jelang dan libur Natal berlangsung penumpang maskapai semua tujuan rata-rata kursi terisi penuh. “Paling banyak penumpang tujuan dari Tanjungpinang-Jakarta dan sebaliknya. Rata-rata tiap hari penuh. Okupansi penumpang naik,” ujarnya.

Lanjut dia, puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada 8 Januari 2018 mendatang. Sementara guna meningkatkan layanan di Bandara RHF Tanjungpinang, pihaknya mencoba menambah penerbangan dari airline yang ada, serta membuka tujuan baru dari Tanjungpinang ke daerah-daerah lain. “Kita harap dari pihak airline mau menerbangkan pesawat besar ke Tanjungpinang dan menambah jumlah penerbangannya,” ujar dia.

Pantauan di Bandara RHF Tanjungpinang, para penumpang baik yang datang maupun berangkat tampak memadati bandara. Keramaian ini meningkat dibandingkan dengan hari biasanya. Petugas kemanan terus berjaga-jaga di dalam kawasan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna bandara. Pengamanan di kawasan Bandara RHF Tanjungpinang selama Natal dan Tahun Baru ditingkatkan petugas dari Aviation Securtity (Avsec) Bandara RHF, dengan pihak kepolisian dan TNI.

Airport Sekurity Junior Manager RHF Tanjungpinang Zaini Ahmad menambahkan dalam menjamin keamanan, pihaknya melakukan sweeping terhadap kendaraan yang memasuki kawasan bandara. Avsec bekerjasama dengan Polsek Bandara RHF Tanjungpinang, Pangkalan Udara (Lanud) RHF Tanjungpinang, dan Lanud Angkatan Laut Wing 2 untuk mengecek semua kendaraan yang masuk baik penjemputan dan pengantaran.

“Agenda sweeping diadakan sampai 8 Januari 2018 mendatang. Sweeping kendaraan dengan sasaran barang-barang berbahaya yang bawa pengunjung. Kalau ada barang yang berbahaya akan kita tahan,” kata Zaini.

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online