Lindungi ikan paus, kapal di San Fransisco Bay kurangi kecepatan

 

Pejabat federal meminta kapal=kapal besar yang melintasi San Fransisco Bay untuk memperlambat kecepatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan dengan ikan paus yang sedang bergerombol mencari makan di pantai California Utara.

National Oceanic and Atmospheric Administration mengeluarkan surat tersebut Selasa lalu. Setiap kapal besar yang melintas diharapkan untuk mengurangi kecepatan hingga 10 knot atau 11,5 mph saat melewati Teluk Farallones dan Cordell Bank yang merupakan suaka nasional kelautan.

“Kerjasama dengan industri kelautan akan membantu kami untuk melindungi paus yang hampir punah dari tabrakan kapal laut,” kata Maria Brown, pengawas NOAA dalam press release yang dilansir oleh CBS News (25/07).

Pengumuman ini dibuat karena sebelumnya diketahui peningkatan jumlah paus yang mati akibat tertabrak kapal atau terdampar ke pantai. Berdasarkan keterangan seorang ilmuwan Washington, John Calamokidis, telah puluhan paus yang mati di lepas Pantai Barat pada tahun 2010 karena banyaknya kapal besar di San Fransisco Bay, termasuk paus biru dan paus bungkuk yang hampir punah.

Meski begitu pengumuman yang diberikan pemerintah federal ini tidak mengikat. Kapal besar seperti kargo dan pesiar masih diperbolehkan melaju dengan kecepatan penuh. Seperti dilansir San Fransisco Chronicle, pemerintah akan mencari cara untuk mengatur jumlah kecepatan kapal-kapal tersebut.

“Kami memahami kapal yang bekerja berdasarkan jadwal ketat,” kata Leslie Abrahamson pada San Fransisco Chronicle. “Kami berusaha mempertimbangkan aturan yang bisa mengatasi masalah ini.”

Menanggapi aturan baru ini, pejabat maritim federal telah menyetujui rencana untuk melindungi ikan paus dengan memperlambat kecepatan kapal. Ini mungkin akan memiliki dampak yang besar tahun depan.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99