Melihat Keindahan Air Terjun ‘Bertingkat’ Simatutung

Please enter banners and links.

 

Hokijudi99 – Air terjun Simatutung, Kelurahan Rianiate, Danau Siais, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut),  berbeda dengan air terjun lainnya yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, selain indah, air terjun tersebut juga bertingkat.

Infrastruktur alam yang bertingkat membuat pesona air terjun Simatutung memiliki daya tarik tersndiri. Aliran air yang mengalir tidak langsung jatuh ke bawah, namun harus melewati tangga demi tangga yang terbuat dari batu alam alami. Tidak itu saja, air di area lokasi air terjun juga jernih sehingga ikan yang ada mudah terlihat dengan mata telanjang.

Sementara, kesejukan di sekitar air terjun begitu terasa saat pengunjung mulai masuk dalam air. Mereka yang sudah menikmati air terjun ini pun sengaja berlama-lama untuk memuaskan diri atas alam Simatutung yang indah.

Untuk mencapai lokasi, para wisatawan harus menempuh perjalanan 2 jam dari Kota Padangsidimpuan. Ada dua pilihan jalan menuju tempat itu. Biasanya, masyarakat lebih banyak melintas dari Batang Toru, Kecamatan Batangtoru. Meski terbilang jauh, namun kondisi badan jalan lebih bagus.

Para turis juga dapat menempuh perjalanan dari Kecamatan Angkola Selatan. Namun, kondisi infrastruktur masih memprihatinkan, meski status badan jalan milik Provinsi Sumut.

Sebelum sampai ke lokasi, para pengunjung lebih dahulu melintas Danau Siais yang tak kalah indah.

“Saya sengaja datang dari Air Bangis (Sumatera Barat) untuk mengunjungi air terjun ini,”kata Rusman, pengunjung air terjun Simatutung kepada www.duniabola99.org

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99