Mengintip 5 manfaat sehat kacang pecan, topping smoothies yang populer

Konsumsi kacang-kacangan sedang menjadi tren saat ini. Sebabnya, makanan ini begitu padat nutrisi dan ringkas sehingga bisa dijadikan camilan mengenyangkan bagi mereka yang sedang berdiet. Salah satunya adalah kacang pecan yang sering dijadikan sebagai topping pada bubur oatmeal, smoothies, atau campuran granola.

Yuk, intip manfaat sehat dari si kacang keriting ini seperti yang dilansir dari thehealthsite.com.

Menurunkan kolesterol jahat
Kacang pecan mengandung asam lemak tak jenuh ganda yaitu asam lemak omega 3 dan asam lemak omega 6. Kedua jenis asam lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

Mengandung zat antioksidan
Kacang pecan mengandung zat antioksidan seperti tocopherols dan flavanols. Sehingga makanan ini tak hanya berguna untuk melawan radikal bebas namun juga menurunkan stres oksidatif.

Mencegah infeksi
Kacang pecan dikemas dengan polifenol yang bersifat anti inflamasi dan antiviral. Oleh karena itu konsumsi kacang ini bisa melindungi dirimu dari penyakit kronis dan infeksi virus.

Memenuhi kebutuhan serat
Konsumsi 28 gram kacang pecan membantu untuk memenuhi kebutuhan serat harian sebanyak 11%. Sehingga ngemil kacang ini akan membantumu untuk mengatasi masalah pencernaan.

Mengandung magnesium
Magnesium berguna untuk meningkatkan kepadatan mineral tulang dan mengatur tekanan darah. Sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat ini dengan makan kacang pecan.

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online