Tak selamanya menguntungkan, tubuh tinggi bisa datangkan penyakit ini

 

Selain ingin memiliki tubuh langsing, sebagian besar orang di dunia juga ingin memiliki tubuh yang lebih tinggi dari rata-rata. Sebabnya tubuh tinggi terlihat lebih proporsional dan membuat tingkat kepercayaan diri jadi meningkat.

Namun tahukah kamu bahwa tubuh yang tinggi juga memiliki sisi buruk dalam bidang kesehatan? Dilansir dari Duniabola99.org, berikut adalah beberapa penyakit yang lebih mudah mengenai mereka si pemilik tubuh tinggi.

1. Penggumpalan darah

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang berbadan tinggi memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena tromboemboli vena atau sejenis pembekuan darah di dalam pembuluh darah. Peneliti berkesimpulan bahwa gravitasi pada tubuh orang yang tinggi memberikan pengaruh ini.

2. Kanker

Tahukah kamu bahwa risiko kematian karena kanker akan meningkat sebesar 4% untuk setiap 2,5 inci dari tinggi rata-rata yang dimiliki seseorang?

“Mereka yang bertubuh tinggi bisa mengalami overnutrition. Konsumsi protein hewani berkalori tinggi yang lebih banyak juga bisa mengaktifkan proses pertumbuhan sel kanker.”

3. Penyakit jantung dan diabetes

Penyakit jantung serta diabetes ternyata juga lebih banyak mengenai mereka yang bertubuh tinggi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa setiap 2,5 inci tinggi badan di atas tinggi rata-rata, maka risiko kematian karena kedua penyakit ini juga akan meningkat sebesar 6%.

4. Atrial Fibrillation

Atrial fibrillation adalah semacam gangguan ritme atau detak jantung yang berbahaya. Dan penelitian menemukan bahwa wanita yang berbadan lebih tinggi daripada tinggi wanita pada umumnya berisiko 3 kali lebih besar untuk mengalami gangguan ini.

5. Cedera

Cedera, terutama cedera tulang sering mengenai mereka yang bertubuh tinggi. Jika kamu amati, orang tua dengan tubuh yang lebih tinggi akan berisiko untuk mengalami patah tulang pinggul yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang memiliki tinggi rata-rata.

6. Nyeri leher

Tak banyak yang tahu bahwa orang dengan tubuh tinggi akan sering mengalami nyeri leher atau pegal di kaki. Terutama jika mereka berada di dalam ruangan yang sempit atau duduk di kursi yang terlalu pendek.

Orang dengan tubuh tinggi dan sering lembur memiliki masalah kesehatan yang rentan berkaitan dengan masalah tulang belakang, leher, atau punggung.

Jadi, siapa bilang bahwa tubuh tinggi itu selalu menguntungkan? Penjelasan di atas bisa jadi contoh kerugiannya.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99