Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Liburan Musim Dingin di China

 

Rfbet99 – Setiap orang tentu saja ingin mendapatkan pengalaman liburan yang sulit untuk dilupakan. Karena itu, traveler akan mencari waktu yang tepat untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata.

Bila Anda ingin memulai petualangan libuaran yang luar biasa, mulailah dengan berkunjung ke China pada musim dingin. Anda bisa memasukan Negeri Tirai Bambu itu ke dalam daftar destinasi liburan yang cocok dikunjungi pada periode desember hingga awal Maret.

Musim dingin merupakan waktu berlibur yang tepat di China. Meskipun udaranya dingin, Anda tetap bisa melakukan berbagai kegiatan menarik di sana. Jika Anda merasa tertarik untuk merencanakan liburan musim dingin ke China, jangan lupa untuk mampir ke enam tempat berikut ini:

1. Beijing

Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Liburan Musim Dingin di ChinaTembok China, Beijing (Foto: AirAsia)www.duniabola99.org

Tahukah Anda, sisi romantis Kota Beijing akan semakin terasa di saat musim dingin. Beberapa destinasi wisata terkenal yang diselimuti dengan putihnya salju antara lain Kota Terlarang (Forbidden City), Lapangan Tiananmen (Tiananmen Square), dan Gerbang Qianmen (Qianmen Gate).

Periode Desember hingga Februari merupakan waktu terbaik untuk menikmati Kota Beijing. Sebab, saat itu Kota Beijing tidak dipadati wisatawan. Dengan demikian akan memberikan Anda kesempatan untuk menikmati jalan santai di sepanjang Tembok Cina ditemani dengan pemandangan salju yang menakjubkan.

2. Gunung Salju Xiling

Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Liburan Musim Dingin di China

Nama Alpen Oriental tentu sudah tidak asing di telinga Anda. Itu merupakan nama yang sering digunakan untuk menyebut permata berlapis putih di Sichuan. Nama resminya sendiri yaitu Xiling yang terinspirasi dari seorang penyair legendaris bernama Du Fu dari masa Dinasti Tang.

Du Fu diyakini pernah menetap di pegunungan berlapis salju ini dan menelurkan karya-karya puisi yang memesona. Sekarang, tempat ini menjadi area yang populer untuk bermain ski di kalangan penduduk setempat maupun turis asing, terutama bagi pemula.

3. Harbin

Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Liburan Musim Dingin di ChinaEs Harbin (Foto: AirAsia) www.duniabola99.org

Patung berbentuk gedung ikonik, tokoh-tokoh di mitos, dan binatang-binatang yang menggemaskan yang terbuat dari es, menjadikan tempat ini Winter Wonderland yang sebenarnya. Festival Salju dan Es Harbin sudah digelar sejak 1963. Kemudian, festival itu menjadi festival salju terbesar di dunia.

Saat ini Festival Salju dan Es Harbin didatangi oleh jutaan pengunjung tiap tahunnya, terutama saat periode puncak dari pertengahan Desember sampai akhir Februari. Biarkan jiwa kanak-kanak Anda mengalir di sini. Pemandangannya akan terlihat semakin indah di malam hari ketika lampu warna-warni menerangi patung-patung tersebut.

4. Jiuoshaigou

Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Liburan Musim Dingin di China

Lanskap dan pemandangan panoramik yang indah dari danau dan air terjun bertingkat, gunung-gunung yang megah, serta hutan yang subur di Jiuzhaigou akan membuat Anda merasa terkagum-kagum. Keindahan Taman Nasional Jiuzhaigou sungguh sulit dijelaskan dengan kata-kata atau bahkan gambar.

Hal itu karena luasnya yang mencapai 180.000 hektare. Selama musim panas dan musim gugur, menikmati lembutnya salju yang jatuh di pohon-pohon berhiaskan air beku selama musim dingin dijamin akan menjadi pengalaman yang sayang untuk dilewatkan.

5. Yuanyang

Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Liburan Musim Dingin di China

Terletak di daerah selatan dari provinsi Yunnan, Yuanyang dikembangkan oleh suku Hani, yang mulai menanam beras sejak 2.500 tahun lalu sebagai mata pencaharian. Kecerdikan orang-orang dalam mengembangkan lahan, membuat mereka dijuluki sebagai ‘Pematung Terampil’ oleh kaisar dari Dinasti Ming,

Pada musim dingin tepatnya pada Januari dan Februari saat musim panen telah berakhir, menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini. Anda dapat menikmati pemandangan spektakuler layaknya lukisan lanskap yang ditutupi oleh lautan awan.

6. Gunung Emei

Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Liburan Musim Dingin di China

Gunung Emei mempunyai jejak yang signifikan dalam penyebaran ajaran Buddha di Asia Timur. Tempat ini merupakan lokasi dibangunnya candi Buddha pertama di China pada abad ke-1, yang terletak tinggi di puncak gunung.

Saat ini, telah dibangun lebih dari seratus kuil didaerah ini sehingga disebut sebagai salah satu dari ‘4 Gunung Suci Buddha di Tiongkok’ bersama dengan Gunung Wutai, Gunung Jiuhua, dan Gunung Putuo. Pemandangan di sini sangat menakjubkan jika dilihat dari Golden Summit, di ketinggian 3.099 m.

Sudah tidak sabar ingin menghabiskan waktu musim dingin di China? AirAsia memliki penerbangan fly-thru via Kuala Lumpur setiap hari menuju China.

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online