Traveler Akan Makin Nyaman Saat Bikin Visa Jepang

 

Nexiabet – Sejatinya, traveler harus mampir ke kedutaan untuk membuat Visa Jepang. Namun ternyata, ada opsi lain yang lebih nyaman. Mau tahu?

Antrean panjang hingga harus panas-panasan mungkin menjadi gambaran bagi traveler yang pernah membuat Visa di Kedutaan Jepang. Namun itu dulu, sekarang telah hadir Japan Visa Application Centre (JVAC) yang disediakan oleh VFS Global di Mal Lotte Shopping Avenue lantai 4.

Turut hadir dalam peresmian JVAC, perwakilan dari Kedubes Jepang, Hiroshi Matahira saat acara peluncurannya di Mal Lotte Shopping Avenue, Jumat (8/9/2017). Diungkapkan oleh Hiroshi, bahwa kehadiran JVAC ditujukan untuk memudahkan wisatawan Indonesia yang ingin liburan ke Negeri Sakura.

“Kecenderungan wisatawan Indonesia yang meningkat dengan sangat signifkan ke Jepang menjadi dasar kami membuka JVAC ini,” ujar Hiroshi.

Ditambahkan oleh Hiroshi, bahwa jumlah wisatawan Indonesia yang membuat visa Jepang tahun ini mengalami kenaikan hingga 30%. Sedangkan untuk pemohon e-paspor mengalami kenaikan hingga 40%.

Seperti diketahui, jumlah wisatawan Indonesia yang ingin liburan ke Jepang kian meningkat setelah Kedutaan Jepang memberikan registrasi bebas visa bagi traveler Indonesia pemegang e-paspor

Fakta lainnya, Indonesia juga merupakan top five jumlah wisatawan yang berlibur ke Jepang. Hal itu pun diungkapkan oleh perwakilan dari Japan National Tourism Board (JNTO), Hideaki Tomioka yang turut hadir saat peresmian JVAC.

“Thailand yang nomor satu, 900 ribu orang Thailand ke Jepang, Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam. Muslim traveler walau pelan tapi juga terus meningkat di Jepang,” pungkas Hideaki.

Diungkapkan juga oleh COO Australasia VFS Global, Sriram Narayan, bahwa kehadiran JVAC di salah satu Mal ibukota ini menjadi komitmen VFS untuk membantu pemerintah Jepang dan wisatawan Indonesia yang ingin liburan ke Negeri Sakura.

“Kehadiran Visa Application Centre yang baru ini di jantung kawasan bisnis Jakarta merupakan salah satu upaya untuk menunjukkan komitmen global kami dalam memberikan pelayanan yang dikelola secara profesional,” ujar Sriram.

VFS Global yang menyediakan JVAC pun hadir untuk menjembatani pihak kedutaan dengan para wisatawan yang ingin membuat visa dari negara Jepang. Pada dasarnya JVAC hanya menerima registrasi dan memberi kembali. Pemeriksaan visa secara prosedural sepenuhnya masih dilakukan oleh Kedubes Jepang.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99