TREN PENGUNJUNG MENURUN, KCON LA 2017 TETAP MANJAKAN FANS K-POP

 

 

Markasjudi – LOS ANGELES – KCON, konvensi budaya dan musik K-pop terbesar di Amerika Serikat akhirnya rampung digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu malam (20/8/2017).

Diselenggarakan oleh Powerhouse Live, Mnet Media, CJ E&M, dan Koreaboo, event tersebut mempertemukan penggemar K-pop dengan musik, fesyen, dan konten budaya Korea Selatan.

Melansir Yonhap News, sepanjang tiga hari perhelatannya, pada 18-20 Agustus 2017, ada 80.000 pengunjung memenuhi Los Angeles Convention Center dan Staples Center. Angka itu sebenarnya menurunkan dibandingkan tahun lalu yang sukses menggaet 110.000 penggemar di Los Angeles dan New York.

 

Baca juga: Disebut Ibu Muda yang Imut, Putri Titian Malah Kebingungan

 

KCON pertama kali digelar di Irvine, California, pada 2012. Dalam perjalanannya, event ini menjadi ajang tahunan terbesar pecinta K-pop yang menarik lebih dari 350.000 peserta selama 5 tahun terakhir. “Dibandingkan event perdana di Irvine, pengunjung KCON bertumbuh hingga delapan kali lipat,” kata Shin Hyung-gwan, Kepala Divisi Konten Musik CJ E&M.

Tahun ini, sejumlah idol seperti Cosmic Girl, SF9. Girl’s Day, VIXX, Astro, dan Wanna One, tampil memanjakan penggemarnya di Staples Center. Selain penampilan para idol, hal menarik apa yang coba ditawarkan KCON LA tahun ini?

 

Baca juga: Dua Dekade Berkarier, Mieke Amalia: Industri Seni Peran Tak Bisa Diprediksi

 

Melansir Daily News, Los Angeles Convention Center dijejali lebih dari 100 program budaya Korea, mulai dari produk make-up, makanan, hingga latihan menari K-pop. Beauty Block merupakan area terluas dan yang paling banyak menyedot perhatian pengunjung pada KCON LA tahun ini.

Area tersebut menampilkan tren teranyar produk kecantikan, demo kecantikan, sampai talk show dengan beauty blogger. Sementara KCON Food Street by KTown Night Market diisi oleh vendor makanan kaki lima hingga berbagai demo memasak kuliner khas Korea Selatan.

 

Baca juga: Kronologi Lengkap Insiden Diusirnya Afgan versi Panitia Prambanan Jazz

 

Kejutan lainnya adalah audisi bintang K-pop yang digelar oleh Jellyfish Entertainment. Ini merupakan kali pertama label musik Korea mencari talenta baru dengan membuka audisi terbuka dalam KCON LA.

“KCON tumbuh menjadi platform yang memfasilitasi budaya Korea di tingkat internasional,” kata Shin.

 

Baca juga: Yura Yunita Rasakan Atmosfer Berbeda Beraksi di Prambanan Jazz Festival

 

Pernyataan itu didukung oleh Pious Jung, CEO CJ E& M America. “K-pop adalah sesuatu yang menyenangkan. Ia sangat trendi dan juga ekspresif. Ini adalah sesuatu yang dicari oleh kaum millennial dan generasi muda di seluruh dunia,” katanya.

Rangkaian KCON dimulai di Mexico City pada Maret 2017. Ia kemudian dibawa ke Tokyo dan New York, sebelum akhirnya akan digelar di Australia untuk pertama kalinya pada 22-23 September mendatang.

 

 

BACA JUGA

Facebook Comments
DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online