Trolltunga, lidah monster dengan pemandangan menakjubkan di Norwegia

Please enter banners and links.

Trolltunga merupakan salah satu atraksi wisata paling dicari di Norwegia. Tempat ini juga disebut sebagai titik terbaik untuk menikmati pemandangan dari ketinggian. Tentu bukan tanpa alasan pula jika Trolltunga masuk dalam daftar Secret Marvels of The World versi Lonely Planet.

Dilansir The Telegraph, Trolltunga berarti lidah troll. Walaupun begitu sebenarnya ini bukan lidah monster troll sungguhan. Hanya sebentuk batu dengan permukaan datar yang yang menjulur ke tengah jurang. Sekilas memang tampak seperti lidah raksasa.

Trolltunga berada di ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut. Jika dihitung dari permukaan Danau Ringedalsvatnet, tingginya mencapai 700 meter.

Trolltunga Shutterstock/Max Topchii

Trolltunga Shutterstock/Grisha Bruev

Dilansir Visit Norway, dibutuhkan pendakian selama 10 sampai 12 jam dari Desa Skjeggedal untuk mencapai tebing dengan ketinggian ekstrem ini. Namun keindahan yang bisa ditangkap mata di puncak akan membuat rasa lelah para pendaki terbayar lunas. Trolltunga menawarkan sudut sempurna untuk melihat keindahan danau dan bukit megah yang mengelilinginya.

Trolltunga Shutterstock/ginger_polina_bublik

Wisatawan yang sudah bersusah payah mendaki untuk sampai ke Trolltunga juga bisa menginap di sana. Tetapi perlengkapan berkemah harus dibawa sendiri.

Walaupun begitu, Trolltunga juga bisa mendatangkan bahaya saat cuaca ekstrem. Sangat tidak disarankan untuk mengunjunginya saat angin kencang, hujan lebat, atau kabut tebal. Tentunya jatuh dari ketinggian seperti itu bisa berakibat fatal.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99