Viral kisah nenek sumbang Rp 20 ribu untuk pengungsi Gunung Agung

 

Nexiabet – Bantuan terus berdatangan bagi para pengungsi Gunung Agung di Karangasem Bali. Selain dari pemerintah dan swasta, bantuan juga datang dari warga.

Seperti yang ada di Posko Bebotoh Peduli yang berada di Jalan Pulau Saelus Denpasar. Posko dadakan yang didirikan ini memang bukan bagian dari tempat lokasi yang ditentukan BPBD, sebagai penampungan para pengungsi.

Namun semua sangat peduli, warga di Pulau Dewata ini bersedia rumahnya dipakai untuk menampung warga karangasem yang mengungsi.

Salah satu penjaga posko, Gus Andika siang tadi dibuat diam seribu bahasa saat datang seorang nenek renta yang enggan menyebut namanya menyumbang Rp 20 ribu.

Pengalamannya itu kemudian diugah di akun Facebook miliknya. Sontak saja ribuan orang melihat dan membagikan kisah nenek tersebut.

Dalam akunya yang dibuat Senin (25/9) pukul 18.01 WITA. Ia menuliskan begini:

Hari ini saya benar-benar disuguhkan dengan kejadian yang membuat hati pilu.

Posko kami (Bebotoh Peduli) yang berada di Jalan Pulau Saelus telah didatangi seorang nenek yang sudah tua sembari bertanya kepada saya.

Nenek: Gus napi manten dados sumbangan? (Apa saja yang bisa disumbangkan).

Saya: Nggih dados sembako utawi jinah nike. (Silakan sembako boleh atau uang).

Nenek: Tiang medue jinah duang dase tali niki sareng ngerastiti mangde jagad Bali rahayu nggih gus. (Saya punya uang Rp 20 ribu saja semoga bermanfaat, dan tanah Bali aman sejahtera ya).

Postingan akun Andika ini dilihat hingga 14.089 orang. Bahkan hingga pukul 00.05 WITA terus mengalir komentar yang isinya mendoakan si nenek.

Salah satu komentar dari akun @Awan Chilly yang menuliskan “semoga dadong (nenek) juga senantiasa sehat dan dilimpahkan kebahagiaan dihari2 senjanya ya, dong (nek)”.

Akun lainnya dari @Agusena Purnama mengatakan mbah memang patut ditiru. @markas_judi

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99