Waspada! Oral Seks Saat Hamil Picu Masalah Kesehatan Serius

 

Markasjudi – Para ahli memperingatkan ibu hamil untuk berhati-hati saat berhubungan seks. Pasalnya, melakukan oral seks saat hamil bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Dokter kandungan Natalie Greenwold menjelaskan, bahwa karena sistem kekebalan tubuh terganggu, ibu hamil berisiko tertular infeksi menular seksual yang lebih besar, terutama saat memasuki trimester ketiga.

“Risiko terbesar melakukan seks oral saat hamil adalah tertular infeksi herpes genital,” papar Natalie seperti dilansir dari Menshealth.

Ibu hamil yang mengalami penyakit ini pun, 50% berisiko melahikan bayi dengan kondisi tersebut. Namun persalinan caesar bisa meminimalisir kondisi tersebut.

“Bayi yang dilahirkan melalui persalinan normal dan ibunya telah tertular herpes, maka berisiko besar mengidap infeksi menular seksual hingga dewasa,” ungkapnya.

Jika infeksi terjadi lebih lanjut saat lahir, kemungkinan bayi mengalami kematian. Oleh karena itu, ibu hamil yang menderita penyakit infeksi menular seksual diimbau untuk melakukan proses kelahiran secara caesar.

“Sehingga kami mengimbau agar bumil menghindari aktivitas oral seks yang dapat memicu bertukarnya virus herpes dari pasangan,” pungkasnya.

DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR Agen Judi Online

Post Author: shindy vero99